Raja Salman Angkat Muhhamed bin Salam Menjadi Putra Mahkota

Riyadh -Rabu, 21 Juni 2017 Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengumumkan penobatan putra kandungnya Mohhamed bin Salman sebagai putra mahkota menggantikan mohhamed bin Nayef yang sebelumnya berstatus pewaris utama Kerajaan.

Mohhamed bin Nayef yang merupakan keponakan Raja Salman ini juga diberhentikan dari posisi sebagai Menteri dalam negeri Saudi. Alasan penggantian ini belum diketahui pastinya.

Berita mengejutkan ini diumumkan oleh Saudi Press Agency (SPA) yang merupakan kantor berita resmi Saudi. Dari 43 anggota komite pewaris kerajaan, 31 anggota memilih Mohammed bin Salman menjadi Putra Mahkota Saudi yang baru.

Mohammed bin Salman adalah anak dari istri ketiga Raja Salman, Menurut yang dilansir pada Dia telah berperan sebagai Menteri Pertahanan sejak tahun 2014 dan kini dilantik sebagai wakil perdana menteri dengan jabatan sebagai menteri pertahanan juga tetap dilanjutkan.

Mohammed bin Salman yang berusia 31 tahun ini memegang peran dan tanggung jawab utama dalam sektor militer dan dia juga merupakan pencetus rencana reformasi ekonomi Saudi.