Persamaan dan Perbedaan Antara Jus Dan Infused Water. Sudahkah anda ketahui adanya perbedaan dan juga persamaan antara jus dan infused water sampai dengan manfaat dan keguanaan serta pada siapa sajakah untuk bisa dikonsumsi diantara kedua miniman tersebut jus dan infused water itu, keduanya adalah beragam contoh minunan yang lagi tern pada saat ini, masikah kita untuk ragu akan kegunaan dan faedah yang akan kita dapat dari kedua minuman tersebut? Agar kita lebih yakin kembali mari kita ulas bersama akan persamaan dan perbedaan anatara kedua minuman yang lagi tren pada abad ini yaitu jus vs infused water, yaitu antara lain :

Persamaan dan Perbedaan Antara Jus Dan Infused Water

Persamaan dan Perbedaan Antara Jus Dan Infused Water

Adapun persamaan  antara jus dengan infused water yakni:

jus dan infused water adalah minuman yang sama-sama berbahan dasar buah, sayur, dan bahan-bahan herbal lainnya, keduanya (jus dan infused water) bisa dibuat dengan mengguanakan hanya satu macam buah atau campuran dari berbagai campuran buah, sayur, dan herbal atau bisa di kombinasikan diantara dari berbagai bahan yang ada tergantung dari kesukaan dan kegemaran setiap orang yang tidak akan mungkin sama, dari kedua minuman tersebut (jus dan infused water) didapat berbagai manfaat dan faedah kesehatan sesuai dari bahan dasar buah-buahan dan bahan lain yang digunakan, karena setiap buah yang digunakan tentunya memiliki berbagai kandungan zat gizi yang unik dan menyehatkan antara lain terdapat berbagai jenis vitamin, kalium, serat, antioksidan,dll.

Adapun perbedaan anatara kedua minuman tersebut (jus dan infused water) antara lain dapat dilihat pada penjabaran dibawah ini:

  • Peralatan
  1. Jus     : – menggunakan blender atau juser.
  2. Infused water : – menggunaka botol kaca yang tertutup rapat.
  • Cara pembuatan
  1. Jus     : – mencampurkan buah, sayur, maupun bahan lain dengan air kemudian dihancurkan.
  2. Infused water : – merendam buah dan herbal dalam air matang dalam beberapa waktu.
  • Bahan-bahan utama yang digunakan
  1. Jus     : – lebih banyak menggunakan bahan dasar buah yang rasanya manis, lebih banyak mengguanakan bahan sayuran, jarang mengguanakan rempah-rempah.
  2. Infused water : – lebih banyak mengguanakan buah yang rasanya asam atau acid, lebih banyak menggunakan sayur dan daun yang sering digunakan dalam pengobatan herbal, bisa dibuat menggunakan rempah-rempah misalnya jahe, kayu manis,kapulaga, cengkeh,dll.
  • Bahan tambahan
  1. Jus     : – sering kali menggunakan susu, gula, yoghurt, ice batu ataupun ice cream.
  2. Infused water : – sering kali mengguanakan air mineral yamg matang.

Persamaan dan Perbedaan Antara Jus Dan Infused Water

  • Cara konsumsi
  1. Jus     : – diminum segera setelah dibuat karena kualiatas akan menurun jika didiamkan selama beberapa jam meskipun didalam lemari es atau kulkas.
  2. Infused water : – dikonsumsi setelah bahan direndam selama beberapa waktu didalam lemari es atau kulkas maksimal selama 48 jam atau 2 hari.
  • Penikmat
  1. Jus     : – dikonsumsi bagi mereka yang suka akan rasa manis dan variatif.
  2. Infused water : – dikosumsi bagi mereka yang tidak suka akan tekstur jus yang kental dan manis.
  • Rasa dan tekstur
  1. Jus     : – rasa lezat dari masing-masing bahan yang digunakan dengan tekstur yang kental.
  2. Infused water : – rasa segar khas air putih dengan aroma buah atau bahan herbal lainya, tekstur sama dengan air putih.
  • Kandungan serat
  1. Jus     : – ada kandungan serat.
  2. Infused water : – tidak ada kandungan serat.

Demikian lah Persamaan dan Perbedaan Antara Jus Dan Infused Water yang telah saya bahas, semoga artikel ini berguna, terima kasih.

 

 

Baca juga artikel lainnya : Tips Mudah Merawat Gigi Tetap Putih dan Sehat