3 Pasar Paling Aneh Yang Ada di Dunia. Pasar seharusnya menjadi tempat untuk berbelanja dan membeli kebutuhan sehari-hari, akan tetapi pasar-pasar di bawah ini tidak menjual makanan, sayur maupun kebutuhan pokok sehari-hari, malahan menjual barang-barang aneh yang menyeramkan apabila diperhatikan mengandung hal-hal mistis yang sangat terasa apabila dilihat langsung, Berikut adalah 3 pasar paling aneh yang ada di dunia.

  1. Witch Market, Bolivia

 

Terletak di Calle Jiminez dan Linares antara Sagarnaga dan Santa Cruz, Anda tidak mungkin melewatkan Pasar Penyihir La Paz, Bolivia, yang ditemukan tepat di daerah wisata yang semarak. Puluhan toko di sepanjang jalanan untuk menjual sejumlah produk aneh dan menarik serta bahan baku yang digunakan dalam ritual untuk memanggil roh-roh yang memenuhi dunia Aymara.

Di antara sekian banyak barang yang dijual di pasaran, janin kering llama dikeringkan yang dikatakan membawa kemakmuran dan keberuntungan, katak kering yang digunakan untuk ritual Aymara, patung-patung soapstone, bulu burung hantu, kura-kura kering dan ular, rempah-rempah, dan obat-obatan tradisional. Penyihir dengan topi dan gaun gelap mengembara melalui pasar yang menawarkan layanan peramalan.

Sayuran kering llama kering adalah produk paling menonjol yang tersedia di pasaran. Hewan-hewan ini cukup besar dan digunakan di seluruh negeri, terkubur di fondasi bangunan baru sebagai persembahan kepada dewi Pachamama. Dipercaya bahwa janin llama yang terkubur menjaga pekerja konstruksi tetap aman, tapi ini hanya digunakan oleh orang-orang Bolivia yang malang. Orang-orang Bolivia yang kaya biasanya mengorbankan seekor makhluk hidup kepada Pachamama..

  1. Lome Voodoo Market, Togo

Voodoo memiliki akar yang dalam di Afrika Barat namun beberapa orang mengira itu berasal dari Haiti. Di Kota Lome tepatnya di sebelah Afrika Barat terdapat pasar yang aneh dan tidak biasa. Di pasar ini, Anda akan menemukan hewan yang berbeda dengan tahap pembusukannya. Jika Anda mengunjungi pasar ini, jangan kaget dengan baunya! Hewan mati seperti kadal, buaya, monyet, ayam, dan makhluk lainnya ditumpuk di sini untuk dijual. Disini juga dijual banyak tengkorak dan organ dalam hewan yang bermacam-macam.

Voodoo memiliki tradisi panjang di Togo. Berabad-abad yang lalu, budak dari Afrika membawa dewa Yoruba ke Karibia dan Amerika Selatan. Di sana ia datang untuk mencampuradukkan dewa-dewa Afrika dengan orang-orang kudus Kekristenan dan simbol-simbol Gereja Katolik.

  1. Pasar Calle Linares, La Paz, Meksiko

Kalau tadi kita sudah mengulas lome voodoo market  yang sudah mistis, namun ada lagi yang lebih di kota La Paz Meksiko. Terdapat sebuah pasar mistis bernama Calle Linares yang menjual tengkorak, tulang hewan dan beberapa barang-barang perlengkapan untuk para penyihir seperti jimat, barang-barang keberuntungan seperti tulang katak, bulu burung hantu dan lain sebagainya.

Selain jimat dan barang-barang lain, disini juga menjual obat-obatan tradisional yang katanya bisa untuk menyembuhkan segala macam penyakit, anehnya bahan baku dari obat-obatan ini dari tengkorak dan tulang belulang hewan. Di tempat ini kamu juga bisa meramal masa depan juga dapat membuat mantan kekasih agar kembali lagi. Cukup masuk saja ke salah satu toko di Pasar Calle linarez maka kamu akan bertemu dengan peramal dan paranormal di dalam tokonya lalu kamu bisa meminta segala macam permohonan.

Demikianlah 3 Pasar Paling Aneh Yang Ada di Dunia. Unik dan berbeda dari pasar pada umumnya namun sedikit menyeramkan ya. Berani mencoba untuk bertemu para penyihir dan belanja barang mistis di pasar ini?