Luar Biasa Wajah Calon Bayi Bisa Kita Ubah Sendiri

Dengan semakin berkembangnya teknologi baru, seorang peneliti di Amerika Serikat menyakini bahwa dalam waktu 30 tahun dari sekarang untuk mempunyai seorang bayi, manusia tidak lagi harus berhubungan intim. Tentu tujuan utama berhubungan intim adalah untuk reproduksi, namun menurut seorang peneliti kita mungkin memiliki cara yang lebih efisien dan lebih murah untuk membuat calon bayi daripada hubungan seks yang baik

Luar Biasa Wajah Calon Bayi Bisa Kita Ubah Sendiri gokilbro

Bersumber dari situs Medical Daily, teknologi yang berkembang saat ini memungkinkan manusia bisa bereproduksi tanpa harus berhubungan intim antara pria dan wanita. Menurut Hank Greely, direktur Pusat Hukum dan Biosains Universitas Stanford Law, reproduksi manusia bisa menjadi lebih cepat dan efisien dari yang pernah kita bayangkan. Teknologi sel induk bisa menciptakan embrio tanpa perlu adanya sperma dan sel telur. Embrio bisa di ambil dari sel induk yang didapat dari jaringan kulit dari si ibu dan ayah calon bayi bahkan bisa diedit/ diubah secara genetik yang tumbuh dari sel induk yang diturunkan dari kulit.

Menurut Greely, proses ini memastikan bahwa embrio bebas dari penyakit genetik yang menghancurkan, dan juga akan lebih murah dalam jangka panjang karena uang yang akan disimpannya dalam perawatan kesehatan selama ini. Terlebih lagi, Greely memprediksi bahwa pasangan akan dapat memilih ciri genetik lainnya yang bermanfaat pada anak-anak mereka, seperti fitur fisik dan kecerdasan.

Membuat bayi dari sel kulit daripada sel telur yang dibuahi dengan sperma mungkin terdengar seperti hal yang di luar bayangan, namun teknologinya cepat berkembang. Sel kulit, satu dari ibu dan yang lainnya dari ayah, dibuat untuk menjadi telur atau sel sperma,

Kabar gembira tentunya untuk pasangan sesama jenis. dengan teknologi yang canggih ini juga berarti bahwa pada suatu hari nanti pasangan sesame jenis mungkin bisa memiliki anak yang terkait secara biologis. Demikian informasi teknologi di masa depan. semoga artikel ini bermanfaat.

 

Baca juga artikel lainnya : Daging MaLing Mengandung Antibiotik