Dalam dunia hewan terdapat beragam jenis mulai dari yang paling kecil sampai yang paling berbahaya. Berikut adalah ulasan tentang Hewan Unik Yang Berbahaya dan Mematikan.

1. Cone Snail atau siput kerucut

Siput kerucut adalah salah satu hewan yang tidak terpikirkan oleh siapa pun, tapi sangat mematikan.  Biasanya, orang mungkin bahkan tidak menyadari bahwa mereka menghadapi Siput kerucut karena hal pertama yang Anda lihat adalah cangkangnya yang indah akan tetapi yang berada di bawahnya adalah yang mematikan.

Siput kerucut memiliki Neurotoxin yang apabila terkena akan mengalami kelumpuhan sementara lalu kemudian tubuh anda akan mulai mati rasa,anda juga akan mengalami masalah pernafasan yang parah.

2. Poison Dart Frogs atau Katak Panah Beracun

Katak Panah Beracun dikenal dengan warna indahnya. Katak panah adalah beberapa makhluk terindah yang pernah Anda lihat, karena mereka sangat cantik, orang akan senang melihatnya sehingga melupakan perlengkapan keselamatan yang tepat.Katak panah memiliki kulit beracun yang bisa menjadi risiko besar. Sekresi mereka juga beracun. Begitulah cara mereka menjaga diri dari menjadi mangsa. Katak panah ini unik karena kulit dan sekresinya tak tersentuh. Namun, tidak semua katak panah beracun akan membunuh manusia dengan racunnya. Biasanya, racun katak panah tidak akan membunuh Anda dari sentuhan sederhana saja, tapi Anda bisa benar-benar sakit. Racun sebagian besar akan menyebabkan penyakit karena secara teknis tidak masuk ke dalam darah saat Anda menyentuhnya, tapi ia masuk ke kulit.

3. Blue Ring Octopus

Blue-Ringed Octopus adalah hewan yang cantik. Penyelam laut rata-rata yang melihat makhluk ini langsung tertarik dengan keindahannya. Namun, Anda akan berada dalam masalah jika Anda tidak menjaga jarak aman Hewan ini mempunyai racun yang bermacam-macam seperti tetrodotoxin, tyramine, histamin, tryptamine, octopamine, taurine, dan dopamineAnda mungkin mengenali beberapa dari jenis ini, seperti Dopamin. Tapi di dalam hewan ini, efek dari gabungan ini bisa jadi ganas. Tidak ada antiracun untuk hewan ini, tapi manusia bisa bertahan,Satu-satunya cara adalah dengan CPR instan. Anda akan mengalami kelumpuhan dalam waktu 5 menit. Jadi, itu cukup waktu untuk berteriak minta tolong dan memberitahu seseorang untuk menelepon 911. Anda juga bisa memberi tahu mereka untuk mengirimkan CPR. Rata-rata orang meninggal karena serangan jantung atau kekurangan oksigen ke otak, menyebabkan mati lemas. Jika CPR dilakukan segera, Anda memiliki kesempatan lebih baik. Anda juga bisa menderita kebutaan permanen atau bahkan kelumpuhan permanen jika bantuan tidak segera datang.

 

4. Hooded Pitohui

Salah satu burung beracun di kerajaan hewan, keluarga burung Pitohui kadang-kadang mematikan. Hooded Pitohui biasanya mendapat tekanan paling banyak karena tidak hanya terlihat lebih sering, namun serangannya telah dilaporkan lebih banyak daripada burung lainnya.Ilmuwan kerap menyebutnya “The Flying Venom” Hewan ini memiliki efek yang sama persis dengan katak panah beracun karena kulit dan bulunya adalah bagian beracunnya. Hal yang paling mengerikan adalah bahwa racun yang ditemukan pada burung-burung ini adalah racun paling berbahaya yang diketahui manusia. Biasanya kita tidak akan terpengaruh oleh binatang ini. Mirip dengan Poison Dart Frog, racunnya harus menghantam aliran darah. Jika tidak, meski beberapa efek samping masih bisa terjadi, seperti mati rasa (biasanya dimana racun itu berada), kesemutan, atau bersin.Kelumpuhan dan kematian bisa terjadi jika burung tersebut mengeluarkan sebagian racun namun biasanya jarang terjadi.

Sungguh menarik bukan hewan unik yang berbahaya dan mematikan diatas. Berhati-hatilah dan menjaga jarak saat menemukan hewan-hewan ini.

 

Dilihat juga Artikel lainnya : Hewan paling menarik yang mungkin tidak pernah Anda dengar