10 Hal Menakjubkan Di Alam Yang Sulit Dipercaya

 

Alam itu sangat indah dan menakjubkan, Alam juga menciptakan keajaiban walau terkadang sangat sulit dipercaya dengan keberadaannya.. Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita mengalami beberapa hal gila yang membuat kita memikirkannya. Seperti hal-hal menakjubkan di alam ini, sulit dipercaya, tapi semua hal ini nyata dan benar adanya.

1. Hutan Bawah Air di Danau Kaindy, Kazakhstan.

Hutan yang cekung adalah bagian dari Danau Kaindy sepanjang 400 meter di bagian Kazakhstan dari Pegunungan Tian Shan yang terletak 129 km dari kota Almaty. Danau itu diciptakan sebagai hasil longsoran batu kapur yang sangat besar, dipicu oleh gempa Kebin 1911.

 2. Pohon Hantu di Pakistan.

Fenomena yang menarik ini adalah efek samping yang tidak terduga dari banjir di beberapa bagian Pakistan. Jutaan laba-laba naik ke pepohonan untuk menghindari banjir yang meluap, menyelimuti mereka dengan jaring sutra mereka. Karena skala banjir dan fakta bahwa air telah lama berlalu, banyak pohon telah terbengkalai di jaring laba-laba hantu.

3. Badai yang Kotor.

Badai yang Kotor, juga “petir vulkanik” adalah fenomena cuaca yang terjadi saat petir dihasilkan dalam bentuk vulkanik. Sebuah studi menunjukkan bahwa muatan listrik dihasilkan saat fragmen batuan, abu, dan partikel es dalam ayunan vulkanik bertabrakan dan menghasilkan muatan statis, sama seperti partikel es bertabrakan dalam badai petir biasa. Letusan gunung berapi juga melepaskan sejumlah besar air, yang dapat membantu memicu badai petir ini.

4. Cenote, Musim Semi Alam Alami di Meksiko.

Alam menciptakan keajaiban, terkadang sangat sulit dipercaya, musim semi alami bawah tanah ini di Meksiko adalah salah satunya. Dikenal sebagai Cenote, adalah lubang alami, atau lubang pembuangan yang diakibatkan oleh runtuhnya batuan dasar batu kapur yang memaparkan air tanah di bawahnya.

5. Lembaran Garam Reflektif di Bolivia

Lembaran garam yang menakjubkan dimana langit dan tanah bergabung menjadi satu untuk menciptakan pemandangan yang indah. Salar de Uyuni adalah dataran garam terbesar di dunia seluas 10.582 km persegi. Ini bukan air, tanahnya tertutup lapisan kerak garam yang begitu reflektif, sehingga cermin langit sempurna. Salar dibentuk sebagai hasil transformasi antara beberapa danau prasejarah. Hal ini ditutupi oleh beberapa meter kerak garam, yang memiliki kerataan yang luar biasa dengan variasi ketinggian rata-rata dalam satu meter di atas seluruh area Salar.

6. Pilar Ringan di Moskow.

Ini adalah fenomena visual yang diciptakan oleh pantulan cahaya dari kristal es dengan permukaan planar sejajar horisontal. Cahaya bisa datang dari Matahari, Bulan atau dari sumber terestrial seperti lampu jalan.

 

7.       Pantai Berkilauan dari Vaadhoo, Maladewa

Pinpricks cahaya di pantai tampak bintang cermin, seperti yang terlihat pada gambar di atas yang diambil di Pulau Vaadhoo di Maladewa. Gelombang biru yang berkilauan, biologis, atau bioluminescence, dalam ombak adalah produk mikroba laut yang disebut fitoplankton.

 

 

 

 

 

 

8.       Gelombang Arizona

Gelombang adalah formasi batu pasir di lereng Coyote Buttes di Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, terletak di bagian utara negara bagian A.S. Arizona. Formasi batu pasir yang indah terkenal di kalangan pejalan kaki dan fotografer karena bentuknya yang berwarna dan bergelombang, dan yang kasar.

9. Pohon Kayu Putih Pelangi di Kailua, Hawaii.

Eucalyptus deglupta (nama latin dari Pohon Kayu Putih) adalah pohon tinggi, biasa dikenal sebagai pelangi kayu putih. Ini adalah satu-satunya spesies kayu putih yang ditemukan secara alami di New Britain, New Guinea, Ceram, Sulawesi dan Mindanao. Kulit unik warna warni adalah ciri khas pohon. Lapisan kulit luar akan terkelupas setiap tahun pada waktu yang berbeda, menunjukkan kulit kayu hijau yang terang. Ini kemudian gelap dan tiba saatnya untuk berubah menjadi warna biru, ungu, oranye dan kemudian merah maroon.

10.    Air Terjun Darah di Antartica

Air Terjun Darah adalah arus keluar dari air asin yang tercemar besi oksida, mengalir dari lidah Gletser Taylor ke permukaan Danau Bonney yang tertutup es di Lembah Taylor di Lembah Kering McMurdo di Victoria Land, East Antartika.

Demikian beberapa hal menakjubkan di alam yang sulit dipercaya, Sungguh unik dan menarik untuk dilihat bukan?

Baca juga artikel lainnya : Restoran-Restoran Unik Yang Dilayani Bukan Oleh Manusia